vg3crK7LGtEQzyLFmtXTbFqrmmLNRkWykkeQhD1x
Bookmark

Perjalanan Pertama di Kota Binjai

Perjalanan Pertama di Kota Binjai


Hampir semua orang mungkin setuju dengan pendapat ini, liburan adalah sesuatu yang perlu kita lakukan untuk dapat mengisi kembali energi yang sudah terkuras habis karena kesibukkan dan pekerjaan, segala rutinitas yang kita lalui setiap hari terkadang menyita fisik dan mental. Kita juga akan mulai jenuh dengan aktivitas yang sama selalu setiap hari. Begitupun diriku yang hanya seorang karyawan pekerja kantoran biasa yang sehari-hari melakukan rutinitas yang sama. Bahkan terkadang aku harus menyelesaikan banyak pekerjaan dan terpaksa lembur sungguh sangat melelahkan.

Selain bekerja paling aku hanya menghabiskan waktu nongkrong bersama teman-teman atau sekadar jalan-jalan santai setelah pulang bekerja. Namun tahun ini aku sengaja menyisihkan sedikit uang gaji setiap bulannya agar aku bisa berwisata, tekad itu aku bangun karena mendengar cerita teman-teman yang begitu menikmati liburan mereka, sementara aku belum pernah menggunakan cuti kerja untuk liburan atau berwisata. Paling aku mengambil cuti hanya untuk bersantai dan terlepas dari rutinitas pekerjaan di kantor. Teman-teman juga berkata padaku 20 tahun nanti kamu akan menyesal jika kamu tidak melakukan hal yang kamu inginkan dalam hidup. Itulah yang membuat aku bersikeras liburan kali ini, aku akan berwisata, walaupun tak perlu mahal dan mewah.

Di Binjai juga terdapat pusat perbelanjaan tradisional salah satunya pusat pasar tavip mereka menjual segala macam kebutuhan pokok dan sembako. Selagi aku di Binjai, aku menyempatkan mampir kesana untuk melihat-lihat.

Namun aku tak mau berlama-lama karena tujuan utama aku adalah ke salah satu objek wisata kolam abadi yang ada di Binjai.

Saat tiba di sana aku benar-benar takjub dengan keindahan alamnya, suasana alam yang masih asri serta airnya yang begitu jernih hingga terlihat biru. Kolam itu menjadi hulu sungai dari dua air terjun yaitu air terjun toreh-toreh dan tongkat. Udara yang aku hirup juga serasa begitu sejuk tanpa polusi, aku sangat kagum objek wisata yang letaknya juga di alam bebas, membuat banyak sekali wisatawan yang berkunjung.

Pemandangan bawah kolam juga luar biasa sangat cantik, terlebih lagi jika seseorang menyukai berenang tempat ini sangat cocok.

Aku benar-benar sangat menyukai tempat ini, suasananya yang sangat nyaman menciptakan ketenangan tersendiri untukku yang berniat melepaskan lelah sejenak.

Aku mencoba merendamkan kakiku, sembari menikmati kesejukan semilir angin. Setelah puas bermain dengan air, aku mencoba menyusuri kawasan sungai sembari mencari spot yang nampak cantik dan alami untuk aku ambil foto sebagai kenang-kenangan. Banyak foto yang aku jepret walaupun hanya dengan kamera handphone.

Perjalanan wisata pertama ke Binjai benar-benar berkesan, dan aku merasa tersihir dengan pemandangan di sana, tidak salah sedari awal aku langsung menentukan pilihan untuk berlibur kesana, karena rekomendasi dari beberapa teman. Aku sama sekali tidak menyesal sudah menyisihkan uang gajiku setiap bulannya selama satu tahun untuk berwisata. Liburan pertamaku sukses dengan uang yang tidak banyak aku bisa menikmati objek wisata yang begitu indah dan kota Binjai sudah menyuguhkan panorama alam yang sangat cantik. Jika suatu saat nanti aku berkesempatan berlibur lagi mungkin aku akan kembali kesana, karena masih banyak objek wisata yang belum sempat aku kunjungi di sana karena keterbatasan uang saku yang aku bawa. Dari Liburan ini aku berpendapat bahwa berwisata tidak harus menguras uang, karena begitu banyak tempat wisata yang sangat indah untuk kita kunjungi tanpa menguras isi kantong.
1 komentar

1 komentar

  • Blognoler
    Blognoler
    11/26/2022 5:34 PM
    blogwalking bang tannopen, kalau ada foto kolamm abadinya boleh juga tu bang. semoga semakin maju dan sukses untuk blog banbankongnya.
    Reply